Terkena Stroke, Pedagang Lontong di Nanggalo Terima Bantuan Andre Rosiade

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Beberapa bulan terakhir, Nuraini (52), pedagang lontong di Durian Ratus, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo tak bisa lagi membantu suaminya mencari nafkah. Biasanya, dia masih bisa menutup-nutupi kekurangan biaya rumah tangga, saat suaminya Amrizal (54) tak bisa bekerja maksimal sebagai tukang. Pandemi Covid-19 membuat panggilan kerja jauh berkurang.

Karena suaminya sekarang juga sering menganggur, rumah semi permanen yang dikontrak ini juga tak akan lama lagi habis waktunya. Tapi apalah daya, Nuraini yang punya tiga anak ini hanya bisa pasrah. Anak-anaknya juga belum bisa bekerja membantunya. Ada yang juga sedang mencari pekerjaan dan sekolah.

“Sudah sejak usai Lebaran lalu saya tak bisa berdiri lagi. Serangan stroke tiba-tiba membuat saya hanya bisa duduk dan berbaring saja. Untuk berobat, sekarang kondisi susah, kami tak punya uang. Sekarang hanya bisa menunggu bantuan dari tetangga-tetangga dan berharap suami saya bisa bekerja,” kata Nuraini didampingi anaknya Novia (28) di rumah sederhana itu.

Nuraini berharap, dia segera sembuh dan bisa berjualan lagi. Kalau tidak, tentu kondisi perekonomian mereka akan semakin memburuk. “Saya tak mau lama-lama begini. Saya ingin sembuh,” kata Nuraini saat didatangi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya mengantarkan bantuan sembako dan biaya berobat dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan Zulkifli (wakil sekretaris) yang mengantarkan bantuan menyebutkan, mereka mendapatkan informasi dari salah satu teman anaknya Nuraini yang menjelaskan kondisi keluarga itu. “Kami lihat kondisinya cukup berat. Semoga dengan bantuan sembako dan uang tunai dari pak Andre ini bisa membantu meringankan beban keluarga,” kata Nurhaida yang juga sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

  • Bagikan