SBJB dan Alumni FK Unand Serahkan 114 APD untuk RSUP M. Djamil Padang

apd unand
Penyerahan APD ke RSUP DR M Djamil Padang

PADANG, HALOPADANG – Sedekah Berkah Jum’at Barokah (SBJB) dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Angkatan 2003 memberikan 114 Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUP M. Djamil Padang, Jum’at (3/4).

Zulyusri, selaku perwakilan dari SBJB mengatakan, turut berpartisipasi dalam penanganan pandemi covid-19.

“Kami turut berpartisipasi untuk penanganan virus corona ini dengan harapan kita semua bisa saling bahu membahu dalam menghadapi masalah ini. Alhamdulillah banyak yang terpanggil untuk memberikan donasinya dan dijadikan APD ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zulyusri mengatakan APD ini kami berikan kepada pihak RSUP M. Djamil Padang agar bisa membantu tenaga medis dalam menagani Virus Corona ini.

“Terimakasih juga kepada ACT yang telah menjembatani kami untuk menyalurkan APD ini,” katanya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Zulda, perwakilan dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

“Alhamdulillah dari kami juga telah berhasil mengumpulkan donasi yang dijadikan APD dan kami berikan kepada RSUP M. Djamil Padang untuk membantu kerjanya tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penganan pasien yang terdampak corona (covid-19). Dan kami sangat berterimakasih sekali kepada ACT yang telah memfasilitasi sehingga donasi kami bisa disampaikan dengan tepat sasaran,”jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat pada umumnya tetap dirumah saja, jangan lupa cuci tangan dan tetap hidup sehat.

Sementara itu, Kepala IGD RSUP M. Djamil Padang, Muhammad Riendra mengatakan bantuan APD tersebut akan sangat bermanfaat karena sangat dibutugkan oleh tenaga medis di RSUP M.Djamil.

“Kami atas nama RSUP M.Djamil Padang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas donasi yang diberikan oleh SBJB, Alumni FK Unand Angkatan 2003 dan ACT Padang. Tentu ini sangat bermanfaat sekali dengan kondisi kita yang saat ini memang membutuhkan sekali Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini akan memberikan keselamatn bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dan berkah buat para donatur juga terutama,” jelas Muhammad Riendra.

Aan Saputra selaku Head of Marketing ACT Padang terus berharapsemoga kedepannya busa menjangkau rumah sakit lain untuk diberikan bantuan.

“Ini merupakan tahap awal kita memberikan APD ini dan semoga bisa membantu Rumah Sakit lainnya dalam penyediaan APD,” tutupnya. (hp/yes)