Satu Tersingkir, SC Kongres Umumkan Tujuh Caketum IKA Unand

HALOPADANG.ID – Sekretaris Steering Committee (SC) Kongres VI IKA Unand Harry Effendi Iskandar mengatakan pihaknya sudah menetapkan calon ketum IKA Unand yang akan berebut suara 34 voters pada Kongres yang dilangsungkan 7 Agustus mendatang.

“Tujuh dari delapan bakal calon ketum (Balon Ketum) IKA Unand sudah ditetapkan menjadi Caketum,”katanya yang didampingi Wakil Ketua SC Teddy Alfonso dan anggota SC Danny.

Menurut dosen FIB Unand ini, pihaknya sudah menuntaskan verifikasi delapan balon ketum yang mendaftar sejak Minggu 11 Juli 2021. Hasilnya, yang lolos menjadi Caketum IKA Unand ada tujuh orang,” ujar Harry Effendi Iskandar, Rabu 14 Juli 2021.

Ketua Organizing Committee (OC) Kongres IKA Unand Insannul Kamil menyatakan pengumuman ke publik siapa Balon Ketum sebagai perhormatan panitia ke hak untuk tahu publik.Tujuh nama lolos menjadi Caketum kata Harry adalah Surya Tri Harto dengan lima rekomendasi, sedangkan selebihnya satu rekomendasi dari IKA Fakultas masing-masing.

Baca Juga :  Pesantren Kauman Kembangkan Kreativitas Santri Lewat Nobar dan Beda Film Pendek

“Ke tujuh Caketum yang mengantongi rekomendasi yaitu Surya Tri Harto ( KATUA) Rustian (IKA Farmasi), Denny Azzani B Latif (IKA FHUA), Khairul. Ikhwan (IKA FISIP), Novrihandri (IKAFE), Imelda Sari (IKA FIB) dan Suharman Noerman (IKA Faterna),

Selanjutnya SC mengagendakan Bedah Visi Calon Ketum yang dilaksanakan Sabtu 17 Juli 2021. Ada tiga tokoh Alumni Unand siap membedah visi dan misi 7 Caketuk, yaitu Fasli Djalal, Dani dan Budi Fitra, dengan tema inklusiif, informatif dan transformatif,” ujar Harry Effendi. (HP-003)