Sebanyak 22 Pemain Muda Masuk Tim PPLP Sumbar TA 2021/2022

Pelatih PPLP Sumbar Dedi Umar saat memimpin latihan anak asuhnya beberapa waktu lalu.. IST

HALOPADANG.ID – Manajemen Tim cabang olahraga (cabor) sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat merilis nama-nama pemain yang akan memperkuat tim muda pilihan itu. Teranyar, ada 10 nama baru yang diumumkan hingga menggenapi skuad tim besutan Dedi Umar menjadi 22 pemain pada tahun ajaran baru 2021/2022 ini.

Sepuluh siswa baru ini hasil dari seleksi penerimaan atlet berbakat yang dilakukan oleh UPT. PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar beberapa waktu lalu.

“Benar, ada 10 orang siswa baru untuk cabor sepakbola yang lolos seleksi dan diterima di PPLP Sumbar,” ujar Pelatih kepala tim sepakbola PPLP Sumbar itu, Sabtu (3/7/2021).

Mereka dikatakan Dedi Umar berasal dari pemain-pemain binaan SSB di seluruh daerah Sumatera Barat. Mayoritas juga sudah terlihat menonjol di berbagai turnamen-turnamen sepakbola usia dini/muda serupa LPI (Liga Pendidikan Indonesia), Piala Siwo PWI Sumbar, Liga Anak Kota Padang, dan lain-lain.

“Kamis sore tanggal 30 Juni semua pemain ini sudah masuk mess dan bergabung dengan rekan-rekan mereka lainnya dari kelas XI dan XII,” tutur DU, sapaan familiarnya.

“Semoga mereka bisa berlatih keras, dan bisa menjadi pemain profesional. Profesional dilapangan maupun luar lapangan,” tukas pria berkacamata yang tengah mengikuti kursus lisensi A Diploma PSSI.

Berikut 10 siswa baru tersebut: Rahmad Hidayatullah (Kiper-Excellent Soccer/Batusangkar) Ikram Algiffari (Kiper/SSB Remaja Tarusan-Pesisir Selatan), Genta Syaifullah (Belakang-SSB Putra Wijaya/Padang), Putra Arrafi (Belakang-SSB Bina Muda/Payakumbuh), Syukrozan Nafis (Belakang-Payakumbuh), Marthes (Belakang-Excellent Soccer/Batusangkar), Andika Yonaldi (Tengah-SSB PSTS/Padang), Geovani Elviananda (Tengah-SSB RKS/Sijunjung), Fabio Aurelyo (Depan/Gasliko-Limapuluh Kota), Muhammad Mufti Rahim (Depan-Excellent Soccer/Batusangkar). (HP-001)