Lagi! Pasien Positif Corona di Sumbar Bertambah jadi 14 Orang

guru
Ilustrasi corona

PADANG, HALOPADANG—Angka pasien yang terjangkit Covid-19 atau virus corona bukannya berkurang justru kian hari terus bertambah. Di Sumatera Barat, pada Jumat (3/4) ini pasien yang positif corona kembali bertambah satu orang dengan total 14 pasien.

Angka ini dapat dilihat dilaman resmi corona.sumbarprov. Pada 15.13WIB, dilaman tersebut tercatat ada 3276 Orang Dalam Pemantauan (ODP) 71 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 14 yang positif.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyampaikan, dalam percepatan antisipasi penyebaran covid 19, agar segera melakukan pengambilan sampel swab dari Orang Dalam Pantauan (ODP) di daerah masing-masing.

“Dinas kesesehatan atau Tim Penanganan Covid19 masing-masing kab/ko mencari orang yang ODP agar secepatnya diambil sampel swabnya, untuk segera diperiksa di labor Unand. OPD berpeluang besar kemana-mana dalam menyebarkan virus corona kepada masyarakat lainnya, karena belum jelas positif atau negatif”, ungkap Irwan Prayitno.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun

Irwan Prayitno katakan dalam waktu tiga hari sudah dapat melihat hasil labor. Ini tentu salah satu kekuatan besar kita dalam melakukan percepatan pencegahan penyebaran covid 19 di Sumbar. (hp/rsa)