Prabowo Nyapres Lagi, Andre Rosiade Nyatakan Dukungan

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) Sumbar H Andre Rosiade SE mendukung penuh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dicalonkan sebagai Presiden di Pemilihan Presiden (Pilres) 2024.

Apalagi, saat ini, sebut Andre, semua survei menempatkan Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu di urutan pertama dengan angka yang jauh di atas pesaingnya.

“Pastinya kami dan seluruh kader Partai Gerindra dan juga rakyat Indonesia, termasuk di Sumbar akan mendukung pak Prabowo,” kata Andre.

“Beliau memiliki kecintaan yang besar untuk Indonesia dan mau berkorban untuk negara ini. Sangat layak menjadi Presiden ,” sambung anggota Komisi VI DPR RI ini, Senin (14/6/2021)

Andre Rosiade mengatakan, pengusungan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden adalah satu keharusan. “Pencalonan Pak Prabowo sebagi Capres itu tak perlu diperdebatkan lagi,”

“Sekarang mungkin yang perlu adalah siapa calon Wakil Presidennya. Tapi menurut kami siapapun wakilnya, Prabowo Subianto adalah Presiden 2024-2029,” kata Andre yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra .Untuk Sumbar, kata Andre, pencalonan Prabowo Subianto adalah harga mati dan akan didukung sepenuhnya. Apalagi, sudah dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, Prabowo adalah “presidennya” orang Sumbar. Begitu juga dengan Partai Gerindra , masih menjadi partai nomor satu di Sumbar.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan menyurvei soal Pilpres, Pileg ini. Untuk memperkuat rencana Prabowo Subianto maju dan menang Pilpres 2024. Apalagi mayoritas masyarakat Sumbar sangat mengharapkan Pak Prabowo menjadi Presiden ,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto menyatakan masih bersedia menjadi Capres 2024 mendatang. Hal ini Prabowo sampaikan dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier yang diunggah di channel Youtube Deddy pada Minggu (13/6/2021) pagi.Mulanya Deddy bertanya mengenai kesediaan Prabowo dalam pesta politik 2024 mendatang. Hal ini Deddy ajukan hingga beberapa kali. “Loh, kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan diberi kepercayaan kenapa tidak?” jawab Prabowo.

Menurut Prabowo, mencalonkan diri sebagai Capres merupakan persoalan pengabdian. Katanya, semua orang yang mencintai tanah airnya jika diberi kesempatan untuk mengabdi pada negara akan bersedia diajukan menjadi calon presiden .

  • Bagikan