Hariadi Terpilih Lagi Jadi Ketua DPW PPP Sumbar Secara Aklamasi

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Dinilai sukses, H Hariadi BE kembali dipercaya warga PPP di Sumbar untuk memimpin partai dan menjadi DPW lima tahun ke depan. Menariknya, ia terpilih secara  aklamasi Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sumbar ke IX yang berlangsung di Padang, Senin 24/5-2021.

“Alhamdulillah bapak Hariadi terpilih secara aklamasi. Kami segenap pengurus DPC PPP Kota Pariaman mengucapkan selamat atas terpilihya beliau untuk periode kedua,” ungkap ketua DPC PPP Kota Pariaman, Mulyadi yang dikenal aktif menggalang dukungan untuk Hariadi sebelum pelaksanaan Muswil PPP Sumbar di Padang.

Menurut Mulyadi, pelaksanaan Muswil berlangsung aman dan lancar karena seluruh pengurus DPC PPP yang ada di Sumbar, sedari awal memang menginginkan kembali Hariadi memimpin partai berlambang Kabah itu untuk periodesasi berikutnya.

Hariadi dinilai mayoritas kader sukses membesarkan PPP Sumbar dan berhasil menempatkan sejumlah kader PPP sebagai kepala daerah, termasuk Audy Joinaldy sebagai wakil gubernur Sumbar dalam Pilkada Serentak 2020.

Muswil yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arwani Thomafi dan dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi – Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan Walikota Pariaman Genius Umar.

“Aklamasi untuk Hariadi ini membuktikan beliau mendapat dukungan penuh dari segenap unsur DPC PPP di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar, ” ujar Mulyadi.

Senada dengan Mulyadi, Ketua DPC PPP Padang Pariaman, Muhammad Hasbi juga mengucapkan hal yang sama. Ia sedari awal memang menjagokan Hariadi kembali memimpin PPP Sumbar dan aktif menggalang dukungan untuk Hariadi.

“Hasil kepemimpinan beliau selama lima tahun terakhir nyata dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai bukti komitmennya dalam membesarkan PPP di Sumatra Barat,”ujar Hasbi.

PPP Sumbar di bawah kepemimpinan suami anggota DPD RI Emma Yohanna ini, dinilai Hasbi menjadikan PPP partai yang solid dan demokratis. Hariadi telah memberikan contoh karakter seorang pemimpin yang mengutamakan kepentingan organisasi dibandingkan kepentingan pribadinya.

“Dan sebagai politisi beliau lebih konsentrasi membesarkan partai dibanding kepentingan pribadinya sendiri selama Pemilu legislatif dan pemilukada 2020 lalu,” ungkapnya.

Muswil IX PPP Sumbar berakhir sukses untuk kemenangan Hariadi di tengah beredarnya rumor akan majunya Muhammad Iqbal putra senior DPP PPP Bachtiar Chamsyah. Namun faktanya, Iqbal tidak muncul dalam Muswil dan ramalan banyak pengamat Muswil berakhir dengan votting juga terbantahkan dengan aklamasinya Hariadi. (HP-002)

  • Bagikan