Dua Balita PDP Corona Dirawat di Padang

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof.

PADANG, HALOPADANG – Dua orang balita saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi RSUP DR. M. Djamil Padang. Diketahui, keduanya mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas hingga harus dilakukan penanganan sesuai dengan SOP Covid-19.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof dalam konferensi pers online, Kamis (2/4/2020) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kedua balita itu sudah dirawat sejak beberapa hari yang lalu. Keduanya adalah warga Sumbar.

“Sekarang keduanya masih di ruang isolasi. Pihak rumah sakit sudah melakukan pengambilan swab tenggorokan terhadap dua balita ini, sekarang masih menunggu hasil, kemungkinan besar besok keluar hasilnya,” ujar Gustafianof, Kamis (2/4/2020).

Gustafianof mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dan belum bisa dipastikan apakah kedua balita tersebut positif terjangkit Covid-19 atau tidak. Namun, pemeriksaan dan perawatan di ruang isolasi masih terus dilakukan hingga nanti keluar hasil laboratorium tersebut.

“Orang tua kedua balita ini tidak PDP. Tapi, mereka mendapatkan kontak langsung dengan anggota keluarganya yang datang dari luar kota. Kemudian mengalami gejala batuk, demam serta sesak nafas,” jelasnya.

Hingga saat ini, Kamis (2/4/2020), dilaporkan sebanyak 13 warga Sumbar dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Para warga yang positif itu tersebar di beberapa daerah dan sudah diupdate di website resmi Sumbar Tanggap Corona https://corona.sumbarprov.go.id/. Dalam website itu, juga terdapat 60 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar.

Selain itu, 47 pasien dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing serta 13 pasien lainnya masih dirawat. Namun, dalam data itu tidak dijelaskan pasien-pasein tersebut dirawat di rumah sakit mana.(HP-002)