Sempat Tertunda, Bupati Limapuluh Kota Jalani Vaksin Covid

  • Bagikan

HAL0PADANG.ID — Bupati Irfendi Arbi menjadi bupati perdana yang menjalani vaksinisasi covid setelah sebelumnya tertunda. Bupati Limapuluh Kota ini sedianya divaksin pada 1 Februari, tapi terlaksana Rabu (3/2/2021).

“Saya tertunda karena kondisi kesehatan, bukan karena polemik-polemik lain. Saya meyakini vaksinisasi ini sudah melalui proses yang benar dan sudah ditetapkan halal oleh MUI. Jadi apalagi? Ayo kita jalani vaksinisasi Covid ini. Tak usah cemas,” kata Irfendi Arbi mengajak warganya untuk divaksin serupa, Kamis (4/2/2021) ini.

Selain Bupati Irfendi Arbi, Kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota Tien Soeptino juga ikut melakukan vaksinasi . Dimana sebelumnya pada hari perdana pencanangan, Kadinkes Lima Puluh Kota ini juga batal divaksin karena tidak sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

Baca Juga :  Kedua Orang Tua Meninggal Terpapar Corona, Bocah 10 Tahun Terpaksa Isolasi Mandiri Seorang Diri di Rumah

Dikatakan Irfendi, vaksinisasi ini akan menebalkan imun tubuh terhadap covid sehingga diyakini bisa memutus rantai peredaran covid yang hingga saat ini memang belum ada obatnya. Kendati demikian, walaupun sudah divaksin, masyarakat mesti tetap patuh dengan protokol kesehatan.

Di sisi lain, ia mengingatkan warganya untuk tak mudah menerima informasi soal covid dan vaksin. Bisa saja informasi itu tak jelas sumbernya, lalu dianggap benar.

“Percayalah, pemerintah akan tetap memberikan yang terbaik kepada kita dalam memutus peredaran covid-19 ini,” imbau Irfendi. (HP-001)

  • Bagikan