UEFA Resmi Tangguhkan Liga Champions dan Liga Eropa Tanpa Batas Waktu

HALOPADANG – Badan sepak bola Eropa (UEFA) resmi menangguhkan Liga Champions, Liga Eropa, dan playoffs Euro 2020 sampai batas waktu belum ditentukan karena pandemi virus corona.

Setelah melakukan pertemuan dengan 55 anggotanya, Rabu (1/4/2020), UEFA mengonfirmasi bahwa penangguhan Liga Champions dan Liga Europa diperpanjang tanpa batas waktu.

Playoff kualifikasi Euro 2020 dan pertandingan persahabatan internasional yang direncanakan untuk Juni telah ditunda.

“Semua pertandingan tim nasional untuk pria dan wanita yang akan dimainkan pada Juni 2020 ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” demikian UEFA dalam pernyataannya.

“Ini termasuk pertandingan play-off untuk Euro 2020 dan pertandingan kualifikasi untuk wanita Euro 2021,”

“Semua pertandingan kompetisi UEFA lainnya, termasuk pertandingan persahabatan internasional terpusat, tetap ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.”

UEFA sebelumnya telah menunda seluruh laga antarklub Eropa karena virus corona, termasuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa.

Liga Champions dan Liga Eropa ditangguhkan di babak 16 besar, dimana Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Atalanta memastikan lolos ke perempat final.

Sementara empat pertandingan babak kedua babak 16 belum dimainkan: Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Barcelona vs Napoli dan Bayern Munich vs Chelsea.(HP-002)