Asmadi, Pimpin DPD Golkar Padang Pariaman

  • Bagikan
Bendahara Golkar Sumbar Erick Hariyono menyerahkan pataka Golkar kepada Ketua DPD Golkar Padang Pariaman terpilih, Asmadi. IST

HALOPADANG.ID — Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Padang Pariaman di Kantor DPD Partai Golkar Sumatera Barat, Jumat 22/1 berjalan lancar.

Pada Musda ke X itu, Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2 DPD Golkar Sumatera Barat, Asmadi, dari Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar Padang Pariaman akhirnya menjadi ketua defenitif. Hebatnya lagi Asmadi dipilih secara Aklamasi dipilih menggantikan Syahrul Dt Lung .

Musda awalnya direncanakan pada akhir 2020, tapi terpaksa ditunda, karena sejumlah agenda politik nasional yakni Pilgub Sumbar dan Pilbup Padang Pariaman.

DPD Partai Golkar Sumatera Barat lewat keputusan menunjuk Asmadi sebagai sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua.

“Alasannya karena waktu itu kepengurusan DPD Partai Golkar dipimpin Syahrul Dt Lung sudah berakhir pada 2020,” ujar Bendahara DPD Partai Golkar Sumatera Barat, H Erick Hariyona, Minggu 24/1 di Padang.

Tidak hanya di Padang Pariaman, kata Erick kebijakan Plt ketua DPD II Partai Golkar juga terjadi di Kota Pariaman yang lebih awal mengelar Musda.

Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman terpilih secara aklamasi, Asmadi menegaskan Musda X DPD Partai Golkar Padang Pariaman adalah sah. Asmadi menegaskan Musda berjalan sesuai dengan regulasi AD/ART partai.

“Musda diselenggarakan kemarin sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua tahapan dan mekanismenya dijalankan Mulai dari tahapan-tahapan, paripurna I, paripurna II sampai paripurna lima. Dihadiri DPD I Partai Golkar,” ujarnya. (HP-001)

  • Bagikan