Sore Nanti, Taslim-Syafrizal Mendaftar ke KPU Agam

HALOPADANG.ID — Pasangan calon Bupati / Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo -Syafrizal Dt Majolelo yang diusung Partai Gerindra, akan mendaftar ke KPU Agam, Sabtu (5/9) ini pukul 15.00 wib.

Prosesi pendaftaran ke KPU Agam dimulai dengan acara pelepasan oleh ninik mamak, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai dan komponen masyarakat Agam umumnya, yang dipusatkan di Baso. Kemudian rombongan berangkat ke Lubuk Basung melalui Kelok 44.
Segala persiapan sudah dimatangkan, baik administrasi pendaftaran, maupun acara, oleh tim dan relawan,” ujar Taslim melalui pesan WhatsApp-nya kepada media, Jumat (4/9) malam.

Mudah-mudahan, lanjut angggota DPR RI periode 2009-2014 ini, seluruh kegiatan pendaftaran dapat berlangsung dengan aman, dan tetap dalam koridor aturan yang telah ditetapkan.

“Kita akan terapkan protokol kesehatan seperti yang disampaikan, dengan menginstruksikan memakai masker, tetap jaga jarak walaupun ada sedikit keramaian,” imbuh putra Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso ini.

Seperti diketahui, pasangan Taslim-Syafrizal, diusung Partai Gerindra yang memiliki 9 kursi di DPRD Agam, dan tanpa harus koalisi sudah bisa mendaftarkan calon bupati/wakil bupati ke KPU Agam, dimana sudah mencukupi syarat minimal 9 kursi, yakni 20% dari total 45 kursi yang ada di DPRD Agam.

Dari berita yang ada, Partai Gelora ikut mendukung pasangan Taslim-Syafrizal. Walaupun partai yang tidak punya kursi di DPRD Agam (non parlemen), karena partai baru, tapi dukungan ini, sebut Taslim, sangat membantu untuk pemenangan nantinya. (HP-001)