Bertambah Lagi, Positif Corona Sumbar Menjadi 12

HALOPADANG – Biro Humas Setdaprov Sumbar mengungkapkan bertambahnya pasien yang dinyatakan postif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Sumbar. Satu pasien baru itu saat ini dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi.

“Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hari ini Rabu (1/4/2020) yang positif Covid-19 bertambah 1 orang lagi,” kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal dikutip dari saat dikonfirmasi Haluan Rabu (1/4/2020).

Jasman menyebutkan, pasien tersebut berjenis kelamin wanita, pekerjaan rumah tangga dengan umur 51 tahun berasal dari Padang yang sekarang sedang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi.

“Total yang telah positif adalah 12 orang, dengan rincian di M Jamil dirawat 6 orang, di ruang isolasi 3 orang, dan isolasi mandiri 3 orang, di RSAM 5 orang, di ruang isolasi 3 orang, 2 orang isolasi mandiri, dan 1 (orang) meninggal dunia,” ujar Jasman.

Jasman juga menyebutkan, pasien masuk ke RSAM sejak tanggal 28 Maret 2020. Diduga terpapar karena ada keluarga pulang dari Malaysia dan tetangga Jakarta. Sekarang lagi di tracking oleh tim. (HP-002)