Tukang Kebun Wakil Wali Kota Payakumbuh Ikut Terinfeksi Corona

  • Bagikan
tukang
Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz saat menjalani isolasi

HALOPADANG.ID–Setelah Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz dan belasan orang lainnya positif corona, kini seorang tukang kebun berinisial FA (27) juga terinfeksi Covid-19.

Pria yang sehari-hari bekerja di rumah dinas orang nomor dua di Kota Batiah itu, diketahui positif corona setelah dilakukannya swab (pengambilan specimen.red) pada Rabu (19/8).

Setelah hasil pemeriksaan keluar, pria yang beralamat di salah satu Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat itu harus menjalani Isolasi, sama seperti Wakil Walikota, Erwin Yunaz.

Positifnya FH, diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh.

“Memang, hari ini ada lagi penambahan satu kasus Positif Covid-19 setelah kita lakukan SWAB terhadap keluarga inti dan orang-orang terdekat pak Wakil Walikota. Sehingga diketahui FA yang merupakan tukang kebun/tenaga kebersihan itu positif, ujar Bakhrizal.

Ia juga menambahkan, positifnya FA baru diketahui Sabtu. Hingga saat ini, FA telah menjalani Isolasi. Sementara terkait kondisi Wakil Wali Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal menyebutkan bahwa kondisi kesehatannya baik.

“Pak Wawa (Wakil Walikota.red) kondisi kesehatannya secara umum baik, tidak ada masalah. Kami telah lakukan SWAB sekitar 40 orang lebih kepada keluarga inti beliau. Yang meliputi, istri, orang tua, anak dan adik serta lainnya. Hingga saat ini jumlah kasus Positif baru di Payakumbuh sekitar 12 Kasus,”ungkapnya. (M-02)

  • Bagikan