Satu Suspect Corona Meninggal Di Solok Selatan

Ilustrasi

HALOPADANG – Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan, meninggal dunia pada Selasa (31/3). PDP Covid-19 tersebut sempat diisolasi di rumah sakit umum daerah Kabupaten Solok Selatan.

“Pasien PDP tersebut meninggal pukul 18.30 WIB,” kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman, di Padang Aro, Selasa (31/3).

Satu pasien PDP ini, ujarnya, walau baru sebatas suspect, pemakamannya menggunakan SOP penyakit menular. Pemakaman dilakukan oleh empat petugas khusus yang dipandu oleh petugas kesehatan.

Ia menambahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan RSUD Solok Selatan sudah bisa menyelenggarakan pemakaman pasien Covid-19 karena penanganannya sama dengan penyakit menular lainnya.

Dia mengatakan untuk tes swab pasien PDP ini baru diambil hari ini, namun belum sempat dikirim ke laboratorium untuk diuji. PDP yang meninggal di Solok Selatan memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terdampak 10 hari lalu.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Untuk masyarakat yang masuk ke Solok Selatan hingga sekarang sebanyak 874 orang dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 36 orang dan PDP menjadi kosong setelah yang satu ini meninggal. Sedangkan status yang telah selesai notifikasi sebanyak 43 orang dan selesai ODP delapan orang hingga hari ini.(HP-002/Republika)