Sah! PKS dan PPP Usung Mahyeldi – Audy Joinaldy di Pilgub Sumbar 2020

HALOPADANG.ID — Dengan modal 14 kursi di DPRD Sumbar, PKS dan PPP akhirnya sepakat mengusung Mehyeldi – Audy Joynaldi sebagai Bakal Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur dalam Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Deklarasi pasangan ini digelar di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Minggu (9/8/2020).

Selain pasangan calon Mahyeldi-Audy, deklarasi juga dihadari Gubernur Irwan Prayitno dan istri Nevi Zuarina yang sekaligus anggota DPR RI dari PKS. Tampak juga kader-kader di kedua partai, anggota DPR RI/DPRD partai pengusung, dan seluruh kepala daerah yang berasal dari partai pengusung.

Adapun SK pengusungan calon dari kedua partai diserahkan langsung oleh DPP masing-masing partai. Dari PKS, SK tersebut diserahkan langsung oleh Tifatul Sembiring. Sedangkan dari PPP diserahkan oleh Hariadi BE.

Tifatul Sembiring dalam sambutannya, mengatakan mengawinkan pasangan Mahyeldi – Audy ini pilihan terbaik. Mahyeldi yang berlatar belakang religius islami dan Audy dengan Jiwa Enterpreneur, bisa mewujudkan ekonomi syariah yang nyata di Sumbar.

Tifatul juga mengatakan dengan track record (rekam jejak) Mahyeldi dan Audy selama ini, bisa mambangkik batang tarandam.

Mahyeldi – Audy juga mengaku siap untuk memenangkan Pilgub Sumbar. Visi-misi pasangan ini yang fokus pada ekonomi dan religius telah siap untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Kami siap untuk menang. Visi – misi juga sudah dirangkum dan setelah ini dirilis,” kata Mahyeldi.