600 Karyawan dan Mitra Telkom Sumbar Diswab

  • Bagikan
swab
Ilustrasi swab

HALOPADANG.ID–PT Telkom Indonesia Wilayah Sumatera Barat melakukan tes swab kepada 600 orang karyawan dan mitra. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Selasa (4/8) dan Rabu (5/8). Tes swab yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Manager HR PT. Telkom Wilayah Sumatera Barat, Adrian, Selasa (4/8).

“Sesuai arahan dari Gubernur Sumatera Barat agar semua karyawan dan mitra PT Telkom agar dilakukan tes swab. Tidak hanya pengambilan sampel swab tetapi juga dilakukan penyemprotan desinfektan di tempat ruang kerja. Sebelumnya, sudah dilakukan rapid tes kepada 400 karyawan, namun ini belum menjamin maka dilakukanlah swab tes,” ungkapnya.

Meski dilakukan selama dua hari tetapi pelayanan tetap dibuka secara online. Bagi mitra yang ingin berlangganan ataupun menyampaikan keluhan atau masalah layanan bisa dilakukan secara online.

Lanjutnya, pengambilan sampel swab ini, setelah adanya seorang karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 65 sampel yang telah diambil ini, dan diuji di laboratorium Universitas Andalas (Unand), hasilnya negatif.

“Kemarin memang ada yang positif, saat ini sudah dirawat. Sebelumnya kami juga sudah mengambil sampel swab terhadap 65 karyawan. Sedangkan untuk yang diambil saat ini kami menunggu hasilnya dulu. Kalau nanti ada yang positif, maka akan segera ditindaklanjuti dengan di isolasi sesuai protokol Covid-19,” ujar Adrian

Terakhir dia mengatakan, dengan telah dilakukan pengambilan sampel swab ini, apabila ada yang terkonfirmasi positif, pihanyak bisa bisa langsung memutus penyebaran wabah ini.

“Mudah-mudahan tidak ada yang positif, kalaupun ada, kita akan putus penyebarannya,” tutupnya.(Q-08)

  • Bagikan