Sah! Ketua DPC Gerindra Kota Solok Dikomandoi Dalius, Reinier Beri Semangat

dpc
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat menyerahkan SK Ketua DPC Gerindra Kota Solok kepada Dalius dan Sekretaris DPC

HALOPADANG.ID–Dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Solok kian terlihat. Pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Solok yang digawangi oleh Ismael Koto resmi berganti.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, menyerahkan langsung Surat Keputusan DPP Partai Gerindra kepada Ketua DPC Kota Solok yang baru H Dalius Rajo Intan. Didampingi Sekretaris Yosri Martin dan Bendahara Harizal, Jumat (24/7) malam.

Andre yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar ini menyebutkan, dengan SK dipercayakan kepada Dalius dan Yosri, Partai Gerindra akan lebih baik dan terus berbenah. Apalagi, pada Pileg 2019 lalu hanya mampu mendapatkan dua kursi. Ia berharap, Pileg 2024 nanti akan mendapatkan lima kursi.

“Saya minta Ketua DPC dan Sekretaris DPC, membuat Gerindra Kota Solok betul-betul bisa melayani masyarakat. Keberadaannya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Solok. Artinya, dengan SK yang ditandatangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani ini, pengurus lama sudah habis masa tugas,” kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre juga berpesan, agar Dalius dan pengurus baru menjadi ujung tombak juga memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar yang telah ditetapkan DPP Gerindra yaitu Nasrul Abit dan Indra Catri.

“Sebagai kader harus loyal dan mampu berbuat untuk kemenangan pasangan yang diusung,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Koto Solok Dalius menyebutkan, amanah yang diberikan kepadanya sangat berat. Karena di depan mata sudah ada Pilkada Kota Solok dan Sumbar yang harus dimenangkan Partai Gerindra.

“Kepada pengurus DPP, Pak Prabowo dan Pak Ahmad Muzani saya sangat berterima kasih. Kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang selalu memberikan semangat, selalu memberikan dorongan, dan memberi amanah untuk memegang Gerindra di Kota Solok,” katanya.

Bersama sekretaris, dia bertekad akan bekerja keras.

“Kami berniat untuk Pemilu berikutnya Gerindra menang dan menjadi ketua DPRD, dan wali kota yang diusung Gerindra kami wajib memenangkan. Kalau Gerindra memenangkan Wali Kota, insyaallah 2024 Gerindra akan menjadi pemenang di Kota Solok,” katanya.

Hadir dalam penyerahan SK tersebut, Wakil Wali Kota Solok Reinier yang melihat dan mendengar langsung, Andre Rosiade menyerahkan SK kepada H Dalius sebagai ketua DPC Gerindra Kota Solok didampingi Yosri Martin.

“Kami menyebut ini sebuah langkah yang tepat, kepercayaan yang diberikan kepada orang yang tepat. Kami yakin, dua tokoh ini akan mampu membesarkan Gerindra,” kata Reinier.

Lebih lanjut disampaikannya, semoga kepercayaan yang diberikan Andre Rosiade dan tentunya Pak Prabowo bisa dijaga dengan tanggung jawab yang tinggi. “Target lima kursi Pileg tahun 2024 relevan. Selamat untuk Gerindra, selamat untuk H Dalius dan Pak Yos. Mudah-mudahan Gerindra semakin jaya ke depan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ismael Koto saat menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Solok menyatakan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Solok yang berpasangan dengan Edi Candra. Sementara, Gerindra justru mendukung pasangan Reinier dan pasangannya Andri Marant untuk maju di pesta lima tahunan itu.

Hal ini tentu merubah peta perpolitikan di kota serambi madinah. Karena dukungan parati tentu menentukan jumlah kursi di parlemen sebagai syarat untuk maju Pilkada.

Sebelumnya, Ismael Koto mengatakan ia merasa heran jika memang benar dari adanya dukungan terhadap pasangan lain di luar kader Gerindra.

“Isu itu telah lama saya dengar. Bahkan isu tersebut sudah berulang-ulang disebar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Karena itu, saya heran mengapa Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga Anggota DPR RI, Andre Rosiade bisa berkomentar seperti ini. Sebagai pimpinan partai dan kader Gerindra di Kota Solok, tentu saya mempertanyakan sejauh mana tertib administrasi di Partai Gerindra,” ungkapnya dilansir dari Patronnews.

“Saya tegaskan, saya bersama Pak Edi Candra, tetap akan maju di Pilkada Kota Solok 9 Desember 2020 ini. Meskipun tidak dengan dukungan Partai Gerindra. Meskipun saya dizalimi oleh partai dan orang-orang eksternal partai, masyarakat Kota Solok tentu akan semakin terang melihat bahwa komitmen saya membangun Kota Solok sangat tinggi. Sejauh ini, seluruh kader, pengurus, serta simpul-simpul relawan sudah bergerak dengan militan. Tentu, saya tidak ingin, dan tidak akan mau mengecewakan harapan mereka,”ujarnya menambahkan.(P-01)