Nekad Kampanyekan Gerakan Antimasker, Rose Terpapar Covid lalu Meninggal

HALOPADANG. ID – Sejumlah protokol kesehatan gencar disosialisasikan, mulai dari pakai masker, cuci tangan hingga jarak jarak. Namun, tak semuanya patuh. Bahkan, ada juga yang mengampanyekan gerakan antimasker. Edan!

Kabar ini datang dari Amerika sana. Seperti dikutip dari People, eks tentara Amerika bernama Richard Rose kekeh menolak penggunaan masker hingga akhirnya Rose terinfeksi virus Corona dan meninggal.

Pria berusia 37 tahun itu meninggal di rumahnya pada awal bulan ini Juli akibat komplikasi dari infeksi COVID-19 yang dideritanya. Rose yang telah bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat selama 9 tahun itu bahkan sempat memamerkan gerakan anti maskernya d Facebook miliknya pada 28 April

“Biarkan saya menjelaskannya. Saya tidak akan membeli masker. Saya sudah berhasil sampai sejauh ini tanpa membeli masker hype sialan itu,” tulisnya di Facebook yang dilansir detik.com.

Unggahan Rose itu kemudian menimbulkan kontroversi dan memancing banyak komentar netizen. Ada sekitar 800 lebih komentar dan 20 ribu orang yang membagikan postingan Rose tersebut. Dalam kolom komentar banyak netizen yang mengkritik Rose karena tidak mau menggunakan masker. Beberapa bahkan ada yang mengejeknya setelah mendengar kabar kematian Rose. (HP-001)