Menguak Misteri Manusia Pertama Pengidap Virus Korona

ilustrasi

HALOPADANG – Di China, tengah berlangsung investigasi untuk menemukan siapa penderitavirus corona pertama atau patient zero. Saat ini, upaya mereka dikabarkan sudah membuahkan hasil.

Dikutip Halopadang.id dari Fox News, Minggu (29/3/2020) manusia pertama yang didiagnosa positif COVID-19 diduga adalah seorang pedagang seafood di Wuhan. Menurut media setempat, namanya adalah Wei Guxian yang berusia 57 tahun.

Wei mengaku mulai sakit pada 10 Desember. Ia awalnya merasa cuma menderita flu kemudian berobat ke klinik terdekat. Wei diberi obat kemudian kembali menjual udang di pasar Wuhan.

Seminggu berlalu, keadaan Wei rupanya makin parah dan terpaksa harus dirawat di rumah sakit. Dua bulan setelah itu, virus corona merajalela tidak hanya di China melainkan juga di banyak negara.

Baca Juga :  Pesantren Kauman Kembangkan Kreativitas Santri Lewat Nobar dan Beda Film Pendek

Pada awalnya, dokter kesulitan untuk menghubungkan Wei dan kasus awal virus corona, lantaran waktu itu penyakit ini belum terdeteksi. Ketika mereka berhasil menghubungkan penyakit Wei dengan kasus yang sama di pasien-pasien pertama, barulah Wei dikarantina.

Tapi semuanya sudah terlambat, virus corona telah menyebar. Kabarnya pada masa awal itu, otoritas melarang para penderita pertama corona mengungkapnya karena mungkin masih yakin bisa diatasi.(HP-002)