Para Pencari Alien Temukan Bukti Kehidupan di Mars

HALOPADANG – Pencari alien meyakini dirinya menemukan tempurung kepala di Planet Mars. Ia juga mengklaim itu adalah bukti nyata kehidupan di Planet Merah tersebut di masa silam.

Scott C Waring, ialah pencetus konspirasi ini dan kemudian menuliskannya di situs ET Database miliknya, sebagaimana dikutip Halopadang dari Express UK. Pria yang memang garis keras pencari bukti kehidupan alien ini mengatakan semua bermula ketika ia melihat situs NASA Midnightplanets yang menyimpan banyak foto.

“Aku menemukan tempurung kepala di salah satu foto rover Curiosity. Ada banyak detail, kamu bahkan bisa melihat dua gigi besar dalam mulut yang terbuka lebar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan soal gambar tersebut. Ia menyatakan bahwa dagu dan matanya sangatlah terlihat. Hidungnya juga mirip manusia namun lebih besar dan lebar pada bagian atas. Di bagian kepalanya juga nampak bagian dari leher, masih kata Waring

Waring juga mengatakan kemungkinan ‘alien’ tersebut meninggal dalam keadaan yang tragis.

“Fossil luar biasa yang ditemukan dan ini juga bukti nyata bahwa alien pernah tinggal di Mars. Tapi fakta bahwa ia mati terlentang pada permukaan dengan mulut terbuka lebar membuatku yakin alien ini meninggal dalam teror atau kesakitan,” tuturnya.

Namun, para skeptis dan NASA bisa jadi akan mengatakan tengkorak dan temuan serupa lainnya hanya efek pareidolia. Pareidolia merupakan sebuah fenomena psikologis ketika otak menipu mata untuk melihat benda-benda atau bentuk-bentuk yang sudah dikenal dalam pola atau tekstur, seperti permukaan batu.

Ini berarti bahwa ‘tengkorak’ Mars kemungkinan hanya berupa batu dalam bentuk yang sudah dikenal.(HP-002)