Anies Baswedan: Rayakan Lebaran Tahun Ini dengan Teknologi

Anies Baswedan, Gubernur DKI sekaligus disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat di Pilpres 2024

Halopadang.id – Seluruh umat muslim merayakan hari raya Idulfitri 1441 Hijriah dalam suasana berbeda. Tahun ini, Lebaran dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Tradisi bersilaturahmi disiasati dengan beradaptasi pada teknologi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warganya disiplin dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus rantai penularan virus Corona. Untuk itu, Anies mengingatkan tidak berkunjung ke rumah sanak keluarga, kolega, pada Lebaran kali ini.

“Perayaan idulfitri ini kita menyapa, memohon maaf, memanfaatkan teknologi. Tetap menjaga ikatan silaturahmi, tapi bukan secara fisik, tapi memanfaatkan teknologi menjangkau saudara,” kata Anies dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @dkijakarta, Minggu (24/5).

Dia menuturkan, selama penularan virus Corona belum aman terkendali, mendatangi kediaman orang tua justru menimbulkan risiko. Sebab, para orang tua sangat rentan terpapar virus yang telah merenggut nyawa ribuan orang di Indonesia.

“Tahun ini justru kita harus melindungi orang tua kita, karena orang tua sangat berisiko saat terpapar Covid-19,” imbau Anies.

“Insya Allah Lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua,” tutupnya. (002)