Pernah Kontak dengan Pasien Positif Corona, 11 Warga Pasbar Negatif Corona

rapid test
Ilustrasi tes labor

HALOPADANG.ID–Tes swab terhadap 11 warga Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, yang pernah kontak dengan pasien positif corona menunjukan hasil negatif. Meski begitu, pelaku perjalanan di daerah tersebut terus bertambah mencapai 10.574 orang.

“11 orang itu diduga kontak langsung dan tidak langsung dengan pasien positif R yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Unand Padang. Hasil tes 11 orang itu negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Gina Alecia, Minggu (19/4).

Ia mengatakan, tes swab 11 orang itu dilakukan pada Kamis (16/4) hasil dari tracking atau pendataan tim gugus tugas.

“Tes swab itu salah satu upaya mengetahui mata rantai dan untuk memutus perkembanganya (corona). Pendataan atau tracking akan terus dilakukan sambil melihat riwayat sosial pasien dan keluarga pasien,” katanya.

Untuk pasien positif R saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Unand Padang.

“Kita berharap semoga pasien segera sembuh dan dijauhkan dari corona,”ujarnya.

Pada Minggu tanggal 19 April 2020, data corona di Kabupaten Pasaman Barat, total ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 212 Orang. 168 orang sudah selesai pemantauan dan 44 orang masih dalam pemantauan

Sementara PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 8 orang. Sedangkan untuk hasil swab 7 orang negatif dan 7 orang sehat. Sedangkan hasil negatif 1 orang sudah meninggal dunia.

Total Pelaku Perjalanan sebanyak 10.574 orang, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 8 orang dengan keterangan 1 org hasil swab positif (masuk ke pasien positif konfirmasi) 7 org hasil swab negatif. Pasien Positif masih 1 orang yang saat ini dirawat di RS rujukan. (J-01)