Soal Vaksinasi, Kesadaran Wali Murid SDN 23 Agam Dinilai Rendah

HALOPADANG.ID – Kesadaran wali murid SDN 23 Parit Rantang Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, masih rendah untuk mengizinkan anaknya dalam mengikuti vaksinasi.

Hal ini terbukti ketika SDN 23 Parit Rantang menggelar vaksinasi, Kamis (17/2). Di mana pesertanya jauh di bawah jumlah anak didik yang jadi sasaran vaksin.

“Hingga siang ini anak didik kita yang sudah divaksin baru sekitar 32 orang, dari 139 sasaran vaksin,” ujar Kepala SDN 23 Parit Rantang, Darmawitri.

Ia mengaku kesadaran wali murid izinkan anaknya untuk divaksin di sekolah itu masih rendah, padahal sebelumnya sudah disosialisasikan akan pentingnya vaksinasi ini dalam melindungi diri dari serangan virus corona.

Namun, pihaknya tetap berupaya bagaimana sasaran vaksin ini tercapai, dengan berikan pemahaman yang lebih pada wali murid.

“Dalam pemberian vaksin ini anak didik harus didampingi orang tua masing-masing, jika tidak kita tidak berani melakukan kecuali dipercayakan sepenuhnya pada pihak sekolah,” sebutnya.

Ia berharap, wali murid bisa memahami akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan di tengah pandemi ini, dalam meningkatkan herd immunity di sekolah.

“Jangan nanti ada anak-anak kita yang tertular virus ini, sehingga dapat mengganggu pada kelancaran anak didik dalam menjalani pendidikan di sekolah,” katanya. (HP-002)