Mantan Ketua PWI Sawahlunto Dilantik jadi Camat Barangin

camat
Pelantikan dan serahterima Camat Barangin, Subandi. Yang merupaksn mantan ketua PWI Kota Sawahlunto.

HALOPADANG.ID–Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto, Subandi, menjabat sebagai Camat Kecamatan Barangin. Subandi diamanahkan sebagai Camat Barangin menggantikan pejabat lama, Zainul Anwar yang memasuki masa pensiun.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang melantik dan memimpin serah terima jabatan Camat Barangin tersebut, Jumat (3/7) mengingatkan, dalam memimpin dan melayani masyarakat, terutama di masa pandemi Covid – 19 ini bisa bekerja lebih ulet, ikhlas dan kreatif.

Sebab, banyak dampak – dampak dari situasi pandemi ini yang menimpa masyarakat sehingga sangat membutuhkan perhatian dan bantuan pemerintah.

“Berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat pada masa pandemi ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh pemerintah. Camat sebagai salah satu ujung tombak terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, dibutuhkan semangat dan perjuangan serta pengorbanan yang lebih dari biasanya agar tantangan itu bisa diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Wali kota menyebutkan, memang bukan tugas yang ringan, oleh karena itu bekerjalah juga dengan niat mengabdi membantu masyarakat, jika hanya bekerja niatnya rutinitas, sekedar memenuhi absensi agar dapat gaji pasti akan terasa semakin berat untuk melayani masyarakat.

“Tugas yang paling umum itu adalah mengkoordinasikan para Kepala Desa maupun Lurah di wilayah Kecamatannya. Namun yang lebih penting itu adalah tugas pelayanan langsung pada masyarakat,” ujarnya.

Camat terlantik, Subandi kepada haluan mengatakan, dirinya akan berupaya menjalankan tugas dan amanah yang diembankan dengan sebaik – baiknya.

“Tidak saja kepada Walikota dan masyarakat, pertanggungjawabannya juga diskasikan dan dituntut oleh Allah SWT dihari berbalas nanti. Untuk itu kami mohon dukungan semua pihak dalam menjalakan tugas ini, termasuk sokongan dan kerjasama dari rekan – rekan wartawan,” katanya.

Sebelum dilantil menjadi Camat Barangin, Subandi sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Lembah Segar. Selain Camat Barangin , Walikota juga melantik Camat Silungkang, Supar. MPd mengantikan Asril Hasan yang memasuki masa purna bakti.(J-01)