Inspiratif! Ayah Hantar Anaknya Sendiri ke Polisi karena Memerkosa Gadis Sekolah

Ilustrasi

HALOPADANG.ID — Lelaki bernama Jonathan (47) mengantar anaknya sendiri ke polisi, seusai mendapatkan sang putra melakukan pemerkosaan pada siswi sekolah.

Menyadur Daily Mail, pemuda bernama Jack Evans (18) hampir lolos dari hukuman lantaran korban, yang merupakan teman sekolahnya, tidak melapor.

Namun, dua bulan kemudian, Jonathan dan sang istri Sarah Morris (47), menemukan bukti percakapan putranya dan korban melalui pesan singkat.

Jack Evans kedapatan meminta maaf atas perbuatan bejat tersebut kepada korban lewat SMS.

Menurut Jonathan, melaporkan tindakan sang anak ke pihak berwajib adalah keputusan yang benar. Hal itu disebutnya penting agar ke depan, putranya bisa belajar dari kesalahan.

“Anda tidak bisa melanjutkan hidup apabila menjalaninya dalam kebohongan,” kata Jonathan dikutip Daily Mail, Selasa (30/6/2020).

“Kendati ini sangat menyakitkan, tapi ini merupakan hal yang benar untuk dilakukan,” tambahnya.

Pengadilan Merthyr Tydfil Crown Court mengungkapkan, korban sempat meminta Evans untuk berhenti di menit-menit akhir saat dia memerkosanya. Tapi Evans terus melanjutkan aksi kriminal tersebut.

Tindakan itu membuat Jack Evans dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Dia akan mendekam di Institusi Pelanggar Muda Parc di Bridgend.

“Saya berharap berada di penjara akan memberi putra saya waktu untuk berefleksi,” kata Jonathan.(002)