Pemkab Pessel Hibahkan Tanah untuk Muhammadiyah

muhammadiyah
Bupati Hendrajoni di dampingi Sekda Erizon saat menyerahkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kepada perwakilan Muhammadiyah Zamzainir, bertempat di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (29/6).

HALOPADANG.ID–Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menghibahkan tanah seluas 1000 M2 kepada Muhammadiyah daerah setempat yang nantinya bakal diperuntukkan untuk pembangunan Panti Asuhan Anak Yatim, di kawasan Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai.

Penyerahan tanah tersebut, dilaksanakan dengan menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, sementara Muhammadiyah diwakili oleh ketua Zamzainir. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis usai apel gabungan di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (29/6).

Salain mendapat hibah tanah, Muhammadiyah juga mendapat bantuan dana dari anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni sebesar Rp300 juta.

“Kami berharap kedepan tanah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan Panti Asuhan sebagai wadah pembinaan anak yatim di Pesisir Selatan,” ujar Bupati Hendrajoni di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, pembangunan Panti Asuhan juga merupakan bagian dari visi dan misi daerah untuk menciptakan daerah menjadi mandiri, unggul, agamis, dan sejahtera.

“Selain untuk membangun sumber daya manusia dimasa mendatang, kedepan semoga generasi muda lebih berakhlak mulia,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Muhammadiyah, Yuliandri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Bupati Hendrajoni.

“Panti asuhan Muhammadiyah ini, rencananya bakal dibangun dua tingkat dengan daya tampung sekitar 200 orang anak,” tuturnya. (G-01)