Baznas Tanah Datar Salurkan Rp683 juta untuk Mahasiswa Baru

bumd
Ilustrasi uang

HALOPADANG.ID–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan zakat bantuan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Senin (29/6).

Ketua I Baznas Tanah Datar Abrar saat itu menyampaikan, sebagai lembaga yang diamanahkan mengumpulkan dan menyalurkan zakat umat Islam, Baznas mempunyai program bantuan bidang pendidikan, kesehatan, kemanusian dan ekonomi.

“Untuk bantuan pendidikan hari ini disalurkan sebesar Rp 638 juta untuk 333 orang yang lulus diterima di PTN,” kata Abrar.

Dikatakan, berhubung saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk penyerahan dilakukan dua gelombang, tahap awal diserahkan kepada 150 orang penerima dan gelombang kedua sisanya diserahkan di gedung serbaguna Kecamatan Lima Kaum Selasa (30/6)

Wakil Bupati Zuldafri Darma juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan slogan tidak ada anak Tanah Datar yang tidak kuliah dengan alasan tidak ada biaya.

“Tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya, program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya,” kata Wabup.

Kepada penerima bantuan Wabup berpesan, agar memanfaatkan bantuan dengan baik.

“Kuliahlah dengan tekun, tekadkan di hati untuk belajar meraih cita-cita, sayangi orang tua dan jangan lupakan shalat di manapun kuliah, kalau sudah dilakukan dengan baik, setelah tamat akan sukses, bahkan bisa menggantikan kita-kita yang memimpin Tanah Datar saat ini,” katanya (E-01)