Berusaha Kabur dan Tabrak Petugas, Pencuri Motor di Padang Ditembak

Tersangka pencurian kendaraan bermotor di Padang pasca ditangkap petugas

HALOPADANG.ID — Seorang warga Ketaping, Kecamatan Kuranji, Kota Padang bernama Rahmat Fauzi Ridwan Mazen (30) terpaksa ditembak di bagian kaki kirinya oleh Tim Opsnal Polresta Padang, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Tersangka dilumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap di pinggir jalan depan kantor Dinas PU Provinsi Sumbar.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Pernanda membenarkan penangkapan tersebut. “Kami berikan tindakan tegas terukur karena pada saat dilakukan penangkapan tersangka melawan petugas,” ujarnya, Senin (29/6/2020).

Disebut Kasat, penangkapan terhadap tersangka dilakukan karena tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya di Jalan Bariang Indah, Kelurahan Anduriang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (28/6/2020). “Saat ditangkap, tersangka ini berusaha kabur dan menabrak petugas,” jelasnya.

Usai ditangkap, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengakui telah melakukan aksi pencurian tersebut. “Terhadap tersangka, diduga kuat sudah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana,” tutup Kasat.