Jangan Lupa, Hari Ini Racikan Rendang Gordon Ramsey Tayang di National Geographic

HALOPADANG, ID — Dua Chef terkemuka, William Wongso dan Gordon Ramsey akan uji kemampuan meracik rendang, masakan khas Minangkabau yang disebut sebagai makanan terenak di dunia. Pada 29 Juni 2020, pukul 09.00 WIB dan 21.00 WIB kemampuam olah bumbu mereka ditayangkan pada program acara Gordon Ramsey : Uncharted National Geographic.

Hal ini mendapat response positif dari istri Gubernur Sumbar, Nevi Irwan Prayitno. Katanya, pengenalan masakan rendang asli Minangkabau dilakukan koki dari inggris itu ketika sajian makan bajamba rendang Tanah Datar di Istano Basa Pagaruyung, Sumatera Barat.
Kekhasan dari proses masak dan cara penyajiannya menjadi bahasan tersendiri yang semakin membuat penasaran warga mancanegara.

Nevi sendiri berucap terima kasih kepada seluruh pihak karena berperan aktif mengenalkan masakan khas daerah ini kepada dunia. Rendang yang sudah sangat terkenal di Indonesia, kini masyarakat dunia pun semakin mengenalnya.

“Saya berharap semakin dikenalnya masakan rendang, akan menjadikan Sumatera Barat pada khususnya, dan Indonesia secara keseluruhan, dijadikan referensi masyarakat dunia untuk datang dan mencicipi kuliner asli Indonesia,” tutup Nevi Zuairina yang juga Politisi PKS ini. (HP-001)