Putus Mata Rantai, KKT Bagikan Masker

KKT
Bupati Agam Indra Catri saat pemberian bantuan oleh Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT)

HALOPADANG.ID–Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT) membagikan masker untuk seluruh nagari yang ada di Kecamatan Tilatang Kamang. Pembagian masker untuk seluruh nagari itu, merupakan bagian dari aktivitas sosial dalam penanganan Covid 19.

Ketua KTT Alek Youhendri, pembagian masker untuk seluruh nagari sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran virus corona dan sebagai rangkaian sosialisasi keberadaan kenormalan baru.

Ia mengatakan, saat ini KKT memfokuskan kegiatan untuk membantu program percepatan penanganan pandemic covid-19 yang dilakukan pemerintah, baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan nagari.

“Penyaluran dilajukan beberapa waktu kemarin, Kami harus ambil bagian memutus rantai penyebaran virus corona, kami menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19,” katanya,Kamis (25/6).

Ia menjelaskan, KKT proaktif dalam menghimpun dukungan dari para tokoh masyarakat dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak.

Pembagian masker berlogo KKT lengkap dengan baju seragam khusus itu, diantar langsung personil KKT ke berbagai lokasi, baik ke kantor wali nagari, kantor camat, termasuk ke ruang kerja Sekab. Agam M.Dt.Maruhun di Lubuk Basung.

Ia menyampaikan, kunci penting dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang potensinya masih sangat besar hingga saat ini di wilayah kabupaten Agam, taat terhadap protokol Covid.

Melalui Pembagian masker diharapkan Alek menjadi dorongan bagi seluruh elemen yang ada, untuk tetap mentaati protokol penanganan covid-19, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak aman jika berada di keramaian. (T-01)