Nelayan Padang Pariaman Dapat Rumah Khusus Senilai Rp 4,6 Miliar

Rumah khusus bagi nelayan di Padang Pariaman. (Dok : KemenPUPR)

HALOPADANG.ID — Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), telah melakukan serah terima kunci 36 unit rumah kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Rumah khusus tersebut dibangun untuk para nelayan Indonesia, dengan anggaran sekitar Rp 4,6 miliar.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rumah khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 18 kopel, atau 36 unit rumah di Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar, Nursal, beberapa waktu lalu.

Rumah khusus yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 4,6 miliar tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti jalan lingkungan, drainase, listrik dan air bersih.

Nursal menjelaskan, bantuan rumah khusus tersebut diperuntukkan bagi nelayan yang ada di daerah tersebut. Fasilitas yang dibangun oleh KemenPUPR ini bertipe 28 dan sudah siap huni.

“Rumah khusus nelayan tersebut telah dilengkapi dengan jalan lingkungan, saluran drainase, listrik dan air bersih. Kami berharap, dengan menempati rumah yang layak, maka kesejahteraan para nelayan di Padang Pariaman bisa meningkat,” katanya.

Berdasarkan data SNVT, pembangunan 36 unit rumah khusus tersebut dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana, PT Sumber Alam Sejahtera.(002)