Direkomendasikan Nasdem, Zul Elfian Maju di Pilkada Kota Solok

pilkada
Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu) Willy Aditya yang juga anggota DPR RI di Jakarta, Senen 22 Juni 2020 menyerahkan dokumen Rekomendasi maju sebagai calon Walikota Solok.

HALOPADANG.ID—Tanda tanya di tengah masyarakat terkait mulai bermunculnya baliho Zul Elfian di Kota Solok jelang Pilkada akhirnya terjawab sudah. Pria yang disapa Yan ini maju dalam kontestasi Pilkada Kota Solok.

Hal ini dipertegas dengan dikeluarkannya rekomendasi dari Partai Nasdem yang telah ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh.

Sekretaris DPC  Partai Nasdem Kota Solok Yendrizal, mengatakan, Partai Nasdem secara kepartaian kembali menugaskan Zul Elfian maju sebagai calon wali kota.

“Sebagai kader yang baik sudah sepatutnya turut dengan ketentuan yang diputuskan partai, “ucap Yendrizal, Senin (22/6).

Dikatakannya, sebelum rekomendasi majunya Zul Elfian ditandatangani Ketua Umum,  Zul Elfian sempat mengajukan keberatan dicalonkan kembali di Kota Solok.

Namun, setelah dijelaskan partai terkait sejumlah pertimbangan berdasarkan penilaian partai, Zul Elfian pada akhirnya menarik kembali keberatan maju di Kota Solok.

Salahsatu indikator penilaian yang dilakukan partai nasdem yakni terkait tingkat kepuasan masyarakat selama dipimpin cukup tinggi hingga timbul dorongan masyarakat meminta kembali Zul Elfian untuk melanjutkan kepemimpinan.

Sementara untuk pasangan Zul Elfian belum dapat dipastikan, hal ini masih menjadi perbincangan di ruang publik di Kota Beras Serambi Madinah.

Namun, sempat beredar nama-nama tokoh politik dan pengusaha yang disebut-sebut dekat dengan Zul Elfian seperti, Hendriyas yang akrab dikenal dengan Yas Tri Buana. Lau ada Rahmadani Kirana Putra, politikus muda partai Golkar.

Selanjutnya ada Hendra Saputra Politikus muda partai PBB yang memasuki periode ketiga menduduki kursi di DPRD Kota Solok juga disebut bakal menjadi pendamping Zul Elfian.

Selain itu juga ada nama politikus PAN Rusdi Saleh juga disebut-sebut diruang publik bakal mendampingi Zul Elfian.

Adapun sejumlah nama Balon wali kota dan wakil wali kota yang mengapung maju dalam Pilkada Kota Solok diantaranya Reinier yang berpasangan dengan Andri Maran.

Selanjutnya, Yutris Can, Ketua DPRD Kota Solok sekaligus Ketua Partai Golkar Kota Solok jauh sebelumnya telah mendeklarasikan diri berpasangan dengan Irman Jefri Adang merupakan politisi Partai PAN yang cukup familiar bagi warga Kota Solok.

Kemudian, Balon wali kota lainnya yakni Ismail Koto. Ketua Partai Gerindra Kota Solok tersebut mendeklarasikan diri maju dengan Edi Candra mantan Kepala BKKBN Kota Solok.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 (Sumbar, Kepri, Riau, Bengkulu), Willy Aditya usai penyerahan rekomendasi kepada Zul Elfian membenarkan hal yang berkembang terkait majunya kader terbaik Partai Nasdem yang saat ini sebagai wali kota Solok.

Menurutnya, Zul Elfian merupakan kader terbaik dari sejumlah kader yang  dimiliki Partai Nasdem yang tersebar disejumlah daerah diseluruh Indonesia.

Sebagai kader terbaik tentunya menjadi keharusan kader untuk mentaati apa yang menjadi keputusan partai apalagi menyangkut kemaslahatan rakyat.

Kemudian tambah Willy, Kota Solok sangat membutuhkan figur yang mampu menjangkau lobi hingga ke Istana untuk mampu menggaet dana  pusat untuk pembangunan Kota Solok ke depan.

Penyerahan dokumen rekomendasi kembali maju menuju BA 1 P itu diserahkan lansung Willy Aditya dikantor DPP Partai Nasdem Jakarta, Senin(22/6). (P-01)