Pagar Pengaman Jalan Kawasan Mandeh Dicuri

dicuri
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat mengecek langsung kondisi pagar pengaman jalan yang dicuri

HALOPADANG.ID–Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mengintruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) setempat, memasang kembali bagian pengaman jalan (Guardrail) di Kawasan Mandeh yang sebelumnya dicuri orang yang tak dikenal.

“Tolong ya Pak Kadis, segera koordinasikan dengan Dinas PU-PR Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),” ujar Hendrajoni saat mengunjungi lokasi,” Selasa (16/6).

Untuk mencegah pencurian berikut terjadi, ia meminta Dinas PU-PR memasang kembali Guardrail tersebut menggunakan las.

“Ya, jika perlu antara komponen yang satu dengan yang lainnya di permanenkan saja dengan memasang las,” ucapnya lagi.

Selain itu, ia dengan tegas meminta agar hal tersebut dilaporkan ke aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dalang dibalik pencurian pengaman jalan di Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Sebelumnya dikabarkan, komponen pagar pengaman jalan (Guardrail) di jalan nasional Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dicuri orang yang tak dikenal. Di lokasi terlihat, baut dan besi penyangga sudah hilang sedangkan bagian pagar pengaman jatuh ke tanah.

Kerusakan terparah terlihat di lokasi, Taluak Marunggai, Nagari Sungai Pinang, dan tiga titik lainnya di sepanjang jalan wisata tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, juga berdialog dengan masyarakat setempat agar turut menjaga sarana dan prasarana jalan yang ada disekitar kawasan Mandeh.

“Tolong ya bapak ibuk, mari sama-sama kita jaga keindahan dan kenyamanan wisata ini. Jangan sampai di rusak. Kalau ketahuan siapa orangnya, laporkan kepada saya,” ucapnya mengingatkan. (G-01)

Bupati Hendrajoni saat meninjau pengaman jalan (Guardrail) di Kawasan Mandeh yang sebelumnya rusak akibat sejumlah komponennya dicuri orang yang tak dikenal.