Ngalau Kembali Dibuka, Rumah Makan Ramai Pengunjung

ngalau
ilustrasi nasi padang

HALOPADANG.ID–Kawasan wisata Ngalau Indah, mulai ramai dikunjungi masyarakat pada Minggu (14/6). Kondisi tersebut, jauh berbeda dari beberapa pekan atau bulan terkhir ini. Dulunya, pusat aktifitas untuk olahraga setiap hari libur tersebut, sudah lama sepi dan sunyi seiring mewabahnya virus corona.

Kini, Kawasan Ngalau Indah itu, ramai oleh warga yang ingin berolahraga. Beberapa hari lalu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Andiko Junarel mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan Standar Operasional Prosedur untuk mengaktifkan Kembali Kawasan wisata selama penerapan kenormalan baru.

“Beberapa SOP sudah disiapkan. Seperti ada aturan pengunjung Ngalau wajib pakai masker, kami sediakan untuk cuci tangan pengunjung dan banyak lainnya,”ucap Andiko. Katanya, beberapa bulan terakhir ini, kawasan unggulan wisata Payakumbuh tersebut vakum, tidak ada aktifitas apapun.

Karena sudah berakhirnya PSBB dan memulai dengan kenormalan baru, objek wisata Ngalau kembali dibuka seperti biasa. Tetapi, ada SOP yang wajib di ikuti. Sedangkan, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz memprediksi, selama kenormalan baru, objek wisata alam bakal diserbu oleh warga.

Tak hanya Ngalau Indah jadi serbuan warga. Sejumlah rumah makan di sepanjang jalan Sumbar-Riau ikut bergairah sejak dibukanya akses penghubung kedua propinsi tersebut. Rumah makan yang dulu sepi, kini tidak lagi.

Rumah makan di akses Sumbar-Riau itu, kini ramai dikunjungi oleh pengemudi dan penumpang kendaraan umum.

“Alhamdulillah, kini rumah makan mulai hidup lagi,”kata Anto (40) salah seorang pemilik rumah makan di jalur Sumbar-Riau.(M-01)