Kerahkan 41 Bus, Komunitas TDC Roadshow Keliling Bukittinggi

bus
Sekitar 41 armada bus pariwisata dari komunitas Tourist Driver Community (TDC), mengikuti Roadshow keliling Bukittinggi, Kamis (11/06).

HALOPADANG.ID–Sekitar 41 armada bus pariwisata dari komunitas Tourist Driver Community (TDC), mengikuti roadshow keliling Bukittinggi, Kamis (11/6). Roadshow dimulai dari depan rumah dinas wali kota Belakang Balok, dan finish di GOR Bermawi Gulai Bancah.

Ketua TDC Asenk Bresco mengatakan, roadshow yang dilakukan sebagai bentuk dukungan dari driver pariwisata dalam penerapan New Normal di Bukittinggi. Dengan kegiatan roadshow ini, TDC menyatakan siap kembali menggairahkan dan memajukan pariwisata di Bukittinggi.

“Kami siap dukung pariwisata Bukittinggi di masa kenormalan baru. Dari 250 buah armada bus pariwisata yang ada di Bukittinggi, yang mengikuti roadshow new normal ini sekitar 41 armada, beserta 42 driver dan 40 crew lainnya. Saat ini total anggota TDC mencapai 231 orang,” kata Asenk.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, ketika melepas langsung kegiatan roadshow bus armada pariwisata tersebut, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari komunitas Tourist Driver Community (TDC) Kota Bukittinggi dalam memajukan dan mempromosikan wisata Kota Bukittinggi.

“Dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, kita tidak boleh patah semangat. Kita harus memikirkan kembali pariwisata kita. Komoditas TDC sangat berjasa dalam mengantarkan turis dan tamu ke tempat pariwisata yang ada di Bukittinggi.” ujar Ramlan.

Namun demikian, Ramlan tetap mengingatkan bahwa wabah Covid-19 belum berakhir dan belum tau kapan berakhirnya. Untuk itu perlu kewaspadaan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Jadi apapun kegiatan yang dilaksanakan, harus menerapkan standar penanganan Covid-19.

“Kita harus menjamin sektor pariwisata Bukittinggi aman dari Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” ungkap Ramlan.

Menurutnya, roadshow yang dilakukan komoditas TDC ini menjadi salah satu upaya untuk mensosialisasikan dan mempromosikan bahwa pariwisata Bukittinggi telah kembali dibuka untuk umum dan momentum untuk bangkit kembali pasca PSBB. Bukittinggi merupakan salah satu destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Kuncinya adalah kedisiplinan, saling mengingatkan, saling menegur dan saling menjaga. Apabila ini telah diterapkan, Insya Allah mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. Kita berharap semua stakeholder harus memiliki pikiran yang sama terhadap pariwisata, sehingga Bukittinggi menjadi daerah tujuan utama bagi wisatawan untuk mau datang kembali ke Bukittinggi,” tukas Ramlan. (L-02)

Sekitar 41 armada bus pariwisata dari komunitas Tourist Driver Community (TDC), mengikuti roadshow keliling Bukittinggi, Kamis (11/06). Gatot