Porprov XVI dan XVII Sumatera Barat Diundur

IST/ILUSTRASI

HALOPADANG.ID—Pelaksanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XVI yang rencananya akan digelar pada tahun 2020 ini diundur hingga tahun 2022. Akibatnya Porprov tahun 2022 juga mengalami pengunduran menjadi tahun 2024

Pengunduran tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 426-381-2020 tentang penjadwalan ulang penyelenggaraan pekan olahraga provinsi Sumatera Barat XVI tahun 2022 dan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi Sumatera Barat XVII tahun 2024.

“Porprov XVI yang awalnya ditetapkan pada tahun 2020, dijadwalkan dilaksanakan pada tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang. Sedangkan Porprov XVII yang awalnya ditetapkan pada 2022, dijadwakan dilaksanakan pada 20224 dilaksanakan di Kota Solok,” berdasarkan surat keputusan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat.

Alasan pengunduran jadwal Porprov tersebut adalah karena semakin meningkatnya jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Barat dan maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona, perlu dilakukan penjadwalan ulang terhadap penyelanggaran Porpov XVI dan XVII.

“Selain itu juga memperhatikan rapat pengurus KONI Sumbar dan KONI Kabupaten serta Kota se-Sumbar serta pengurus cabor se- Sumbar pada 27-28 Desember. Serta surat dari sejumlah Wali Kota Padang, Pariaman, Sawahlunto, Bupati Pasaman Barat, Dharmasraya, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai dan telaah dari staf Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat,” ujarnya. (HP-001)