Industri Kecil Payakumbuh Kembali Menggeliat

industri
Wawako berbincang dengan pemilik usaha Kerupuk Ubi Balado di Payolansek

HALOPADANG.ID–Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz meninjau industri rumahan di Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat, untuk melihat langsung usaha kecil yang terdampak corona yang sudah mulai bergerak, Rabu (3/6).

“Alhamdulillah, menuju kenormalan baru, warga kami memulai usaha mereka kembali, walaupun sebagian ada warga yang tak mampu bertahan, ini memang cukup sulit di tengah wabah Covid-19, semua lini merasakannya,” kata Erwin Yunaz.

Diantara yang dikunjungi wawako adalah pemilik usaha Kerupuk Ubi Balado di Payolansek, sang pemilik usaha menyebut, mereka baru memulai usaha kembali setelah beberapa bulan tutup. Kendati sudah dibuka kembali mereka khawatir saat ini minimnya pembeli menjadi problema.

“Warga kami bahkan ada juga yang berhutang selama usahanya tidak jalan, nanti tentu akan ada kebijakan bagaimana mereka mendapatkan stimulus kembali dari dinas terkait,” kata Erwin Yunaz.

Wawako juga menyebut stimulus yang ada baru dana Covid-19 bagi KK terdampak, kalaupun ada pelaku usaha yang bisa dimasukkan ke dalam data, maka tentu bantuan ini tidak seberapa, sedangkan mereka juga memiliki karyawan untuk digaji.

“Kami berharap dalam 3 bulan ke depan situasi kembali normal dan ada perbaikan usaha industri sebagai penggerak ekonomi warga kami, akan selalu ada doa dan ikhtiar menemani,”ujarnya. (M-02)