Ganefri Resmi Jabat Rektor UNP Periode 2020-2024

Prof. Ganefri resmi menjabat rektor UNP periode 2020-2024

HALOPADANG.ID — Ganefri resmi dilantik kembali menjadi Rektor Universitatas Negeri Padang (UNP) untuk periode 2020-2024. Pengambilan sumpah jabatan rektor dua periode ini berlangsung di Auditorium UNP dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (4/6/2020).

Ganefri dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ainun Na’im secara online yang juga disiarkan langsung melalui video konferensi dan YouTube Kemdikbud.

Dalam sambutannya, Ainun Na’im berharap Rektor UNP dapat menjalankan amanah dengan baik dengan penuh tanggungjawab. Sehingga program-program yang telah disusun dapat berjalan lebih baik dari periode sebelumnya.

“Rektor UNP dan pejabat pratama yang dilantik segera berkoordinasi dan segera melanjutkan program kerja yang sudah direncanakan. Khusus untuk Rektor UNP, segera implementasikan merdeka belajar dan kurikulum merdeka di kampus,” katanya.

Ganefri sendiri berterima kasih atas kesempatan memimpin UNP untuk kedua kalinya. Dia berharap bisa melanjutkan pengabdian membawa UNP lebih baik lagi.

“Kita memasuki tatanan hidup baru dalam kesiapsiagaan sesuai protokoler kesehatan pada era kenormalan baru. Terima kasih kepada anggota senat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali UNP,” katanya.

Sebelum menjabat Rektor UNP periode pertama, Ganefri adalah Ketua Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Kepri, dan Jambi), dan sebelum itu menjabat Dekan Fakultas Teknik UNP. (002)