Jelang Kenormalan Baru di Padang Panjang, Tiap Hari Penyemprotan Disinfektan

padang panjang
Ilustrasi pasar

HALOPADANG.ID–Semenjak pandemi corona mewabah di Kota Padang Panjang, berbagai antisipasi dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama seluruh lapisan masyarakat. Menjelang berjalannya kenormalan baru di kota Padang Panjang, masa transisi dirasakan oleh berbagai unsur, salah satunya Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH).

Sekretaris Perkim LH Erwina Agreni, mengatakan, dengan adanya protokol kesehatan di tempat kerja, berbagai upaya telah dilakukan seperti menyediakan tempat untuk mencuci tangan, handsanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Khusus untuk penyemprotan disinfektan, dilakukan setiap hari oleh petugas Perkim,”ucapnya Selasa (2/6).

Dengan adanya instruksi Wako untuk WFH ditiadakan, maka seluruh pegawai tetap datang ke kantor dengan syarat memenuhi standar protokol kesehatan covid-19, kecuali bagi yang sedang hamil.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat juga akan disediakan sarung tangan, untuk memutus penyebaran covid-19 di lingkungan kantor khususnya.

Perkim juga ikut sebagai pelaksana limbah covid-19. Petugas kebersihan mengambil sampah khusus covid-19 di rumah sakit, Puskesmas, dan lokasi karantina.

“Dikemas dengan sedemikian rupa, petugas yang dilengkapi APD mengantar langsung sampah ke semen Padang”, ujarnya.

Selain itu, Sekdis Perkim LH juga menghimbau agar masyarakat mencuci dan menggunting masker 1 kali pakai, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dari masyarakat OTG.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa dan patuhi protokol kesehatan covid-19”, pungkasnya.(R-01/rel)