Liga Italia Digelar, Balapan Scudetto Juventus, Lazio dan Inter Mulai Lagi

Roberto Mancini menilai persaingan Scudetto mengerucut ke Juventus, Lazio dan Inter Milan (Foto: Marco Rosi/Getty Images)

Halopadang.id – Digulirkannya kembali Serie A bakal dihiasi persaingan sengit memperebutkan Scudetto. Persaingan bakal mengerucut ke Juventus, Lazio dan Inter Milan.

Kompetisi sepakbola Italia bakal kembali bergeliat usai dua bulan ditangguhkan akibat virus Corona. Pemerintah Italia sudah mengumumkan Serie A akan digulirkan lagi mulai 20 Juni mendatang.

Saat Serie A ditangguhkan, Juventus berada di puncak klasemen dengan 63 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari Lazio di urutan kedua.

Kedua tim ini meninggalkan Inter Milan di urutan ketiga dengan 54 poin. Namun, Nerazzurri, masih menyimpan satu laga tunda.

Pelatih timnas Italia, Mancini menilai persaingan Juventus dan Lazio bakal semakin sengit usai Serie A digulirkan kembali. Meski begitu, keduanya tetap harus waspada kepada Inter.

Menurut Mancini, Inter berpeluang membuat kejutan. Pasalnya, kelanjutan Serie A bakal sulit ditebak karena keunggulan sebagai tuan rumah sudah tak ada, mengingat laga tidak boleh dihadiri penonton.

Pendapat Mancini ini didasari oleh kondisi di Bundesliga yang sudah lebih dulu digulirkan. Di tengah pekan ini, hanya dua tuan rumah yang mampu meraih kemenangan di Liga Jerman.

“Lazio dan Juve akan bertarung habis-habisan, Namun, kami telah melihat Bundesliga dan keunggulan di laga kandang telah musnah,” ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

“Dengan dasar tersebut, saya rasa Inter punya kemungkinan kembali ke persaingan. Kami bisa melihat beberapa kejutan, tetapi Juve tetap menjadi favorit karena mereka memiliki skuad yang begitu dalam dan memungkinkan untuk dirotasi,” jelasnya.(002)