Pusat Perbelanjaan Kembali Buka saat New Normal, Wagub Sumbar Kunjungi Transmart

Halopadang.id – Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengunjungi pusat pembelanjaan Transmart Padang dalam rangka mengecek persiapan penerapan tatanan normal baru (new normal), Jumat (29/5).

Ia mengatakan pusat perbelanjaan atau mal wajib membatasi jumlah pengunjung saat beroperasi di era di saat new normal. Hal itu bertujuan untuk menggerakan ekonomi masyarakat secara perlahan di masa pandemi virus covid-19.

“Semua pengunjung juga diwajibkan semua menggunakan masker dan mencuci tangan, untuk mencegah penularan virus corona. Harus ada pengukuran suhu tubuh di setiap pintu masuk. Karyawan dan pengunjung mal juga wajib pakai masker. Disiapkan juga hand sanitizer di beberapa tempat,”katanya

Ia mengatakan setelah dua tahap melakukan PSBB, kasus Covid-19 di Sumbar sudah mulai melandai. Wagub Sumbar berharap hal ini bisa ditingkatkan kalau masyarakat Sumbar disiplin dan patuh dengan protokol Covid-19.

“Kita berharap setelah PSBB tahap ke tiga bisa memasuki era new normal, kehidupan kita kembali seperti biasanya,” katanya.

Selain Transmart, Wagub juga mengunjungi Plaza Andalas untuk memastikan hal yang sama.

General Manager Transmart, Yudi Siswanto mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai standar protokol kesehatan. Diantaranya setiap pelangggan masuk harus melewati satu akses agar lebih mudah kontrol.

“Pada saat masuk wajib cuci tangan, petugas akan ada didepan untuk mengingatkan,” katanya.

Bagi pelanggan yang tidak memakai masker tidak boleh masuk. Kemudian dilakukan pengecekan suhu, jika tidak sehat maka tidak boleh masuk.

“Begitu pencegahan kita untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan,” katanya.

Selain pengunjung, aturan juga dilakukan kepada karyawan. Semua karyawan dan petugas keamanan menggunakan masker dan sarung tangan.

Pengunjunga juga dibatasi sebanyak 50 persen dari biasanya. Kemudian jam operasional dibatasi sampai jam 20:00 WIB, dari biasanya 22:00 WIB.

Transmart sendiri telah menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk. Setiap yang masuk akan diminta cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian di pintu masuk juga dilakukan pengecekan suhu lewat thermo gun. (002)