8 Warga Payakumbuh Sembuh dari Corona, 100 Orang Bakal Diswab

sembuh
Ilustrasi sembuh

HALOPADANG.ID–Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, Bakhrizal, menginformasikan, dua warga Kota Randang sembuh dari corona. Kedua warga tersebut yakni, satu dari Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur, yakni wanita bernama DP (45).

Warga pemilik kedai barang harian itu, terkonfirmasi positif corona, sejak 14 Mei 2020. Setelah menjalani perawatan dan menjalani karantina di Balai Diklat Sumbera Daya Manusia (BSDM) Provinsi Sumatera Barat, DP akhirnya dinyatakan sembuh, dan dibolehkan pulang Rabu (27/5).

Tidak hanya DP, seorang pasien lainnya E (53), pedagang plastik beralamat di Kelurahan Padangtangah Balai nan Duo, Payakumbuh Barat, juga dinyatakan sembuh. Ia diketahui terkonfirmasi positif corona sejak 1 Mei.

“Itu berarti, sudah 8 orang warga Payakumbuh yang sembuh dari corona. Sedàngkan yang masih terkonfirmasi positif tinggal 10 orang, dan menjalani masa perawatan di RSUD Adnaan WD, RSAM Bukittinggi dan di BSDM Sumbar di Padang.

Sementara itu, berdasarkan tracking terhadap DP sebelumnya, tercatat empat warga Padangtangah Payobadar yang terkonfirmasi positif corona, yang kini sudah menjalani perawatan dan karantina. Mereka, adalah masing-masing S (44 th), RP (25 th), AQ (6 th) SC (9 th).

Kemudian, berdasarkan hasil tracking keempat warga terkonfirmasi positif itu, lebih 100 orang warga Padangtangah Payobadar, dikatakan, Bakhrizal hingga beberapa hari ke depan, menjalani tes SWAB di RSUD Adnaan WD Payakumbuh. Hasil SWAB mereka segera dikirim ke Laboratarium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang.(R-01)