OJK Sumbar Salurkan 1.111 Helai Hazmat Suit untuk Tenaga Kesehatan di Sumbar

Halopadang — Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima sumbangan 1.111 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat Suit dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Kamis (28/05/2020), yang kemudian akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang membutuhkan.

Irwan Prayitno, saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada OJK, yang telah ikut mendorong penanganan Covid-19 di Sumbar dengan ikut serta memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah, InsyaAllah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan kita dalam penanganan pasien Covid-19 di Sumbar,” sebut Irwan.

Selain untuk rumah sakit rujukan, bantuan APD Hazmat Suit dari OJK itu disebut IP juga akan disalurkan untuk Puskesmas yang membutuhkan.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Pegawai OJK Sumbar, Misran Pasaribu menerangankan, bahwa penyerahan bantuan Hazmat Suit merupakan wujud kepedulian pegawari OJK dan Jasa Keuangan Sumbar secara umum dalam upaya memerangi Covid-19 di Sumbar.

“Angka 1.111 itu kita maknai sebagai, kita harus bersatu memerangi Covid-19 ini. Ini wujud kepedulian kami kepada rekan-rekan tenaga kesehatan yang berjuang di garda depan untuk penanganan pasien Covid-19. Di samping Hazmat Suit, kita juga telah salurkan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfetan, dan sembako,” ucapnya. (zy)