Polres Sijunjung Kawal Pengambilan Sampel Swab Napi

sijunjung
Personel Polres Sijunjung bersiap mengawal pengabilan sampel swab napi di Lapas

HALOPADANG.ID–Terkait akan dilakukannya tes swab kepada sejumlah napi atau warga binaan di Lapas Klas IIB Sijunjung, petugas dari Polres Sijunjung menyiapkan personel berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk menjaga proses pengambilan sampel.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, saat persiapan pengamanan pengambilan sampel swab, Rabu (27/5).

“Sejumlah personel kami ditugaskan ke Lapas Muaro Kelas IIB Sijunjung untuk pengawalan dan pengamanan test swab. Ada enam personil yang menjaga kerjasama dengan dari Dinkes Kabupaten Sijunjung,”ucapnya.

Seperti yang diberitakan Halopadang.id, delapan orang warga Sijunjung dinyatakan positif corona setelah hasil swabnya dikeluarkan oleh Labor RS Unand di Padang, Rabu (27/5). Diketahui delapan orang tersebut merupakan petugas Lapas Sijunjung.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi. Ia mengatakan, delapan orang yang positif corona tersebut merupakan petugas Lapas Kelas II Muaro Sijunjung .

“Delapan orang petugas lapas  itu langsung dijemput petugas dan dikarantina di BKPSDM Sumbar,” ujarnya.

Karena petugas tersebut bekerja dan berdekatan dengan napi, pihak Dinkes Kesehatan pun ikut memeriksa warga binaan tersebut termasuk keluaga dari pasien yang positif dengan tes swab.

“Hari ini, ada 253 sampel swab dan seluruhnya telah dilakukan isolasi mandiri,” ujarnya.(R-01)