Satu Warga Pessel Positif Corona, Jadi Tukang Parkir di Pasar Raya

positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID–Pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah satu orang. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki (27), warga Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan. Artinya, pasien sebelumnya 17 orang menjadi 18 orang.

Pasien tersebut merupakan klaster Pasar Raya Padang dengan profesi sebagai tukang parkir dan jaga malam di Pasar Raya Padang. Pasien tersebut tersebut akan dikarantina di Padang, saat ini sedang dalam persiapan administrasi.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler sekdakab Pesisir Selatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi Dasar, Selasa (26/5).

Pasien sebelumnya 17 orang menjadi 18 orang dengan rincian,12 orang sembuh, 1 orang meningal,5 orang dirawat/ karantina

Ke 5 orang yang dirawat atau dikarentina tersebut yaitu, 1 orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi, 3 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Pasien tersebut, sempat pulang kampung dan kontak dengan keluarga dekatnya di Kapuh, sebelum hasil labornya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19.

Terhadap kasus positif tersebut, tim gugus tugas sudah melakukan tracing. Berdasarkan tracing tim gugus tugas Pesisir Selatan (Pessel), ditemukan 10 orang warga yang diduga kontak dekat dengan pasien kasus ke-18. (G-02)