Labor Pariaman Produksi Hand Sanitizer, Siap Pasok Kebutuhan OPD

hand sanitizer
Kesibukan petugas di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman ketika produksi hand sanitizer untuk kebutuhan sendiri. IST

HALOPADANG.ID–UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman, hingga saat ini masih memproduksi hand sanitizer dan disinfektan untuk kebutuhan sendiri.

“Pada masa pandemi Covid -19 saat ini UPTD Laboratorium Lingkungan kegiatannya masih ke pembuatan dua item tersebut, belum lai maksimal ke fungsi utama UPTD yaitu pengujian sample air,” kata Kepala UPTD, Ferry Abidin, Selasa (26/5).

Kendati demikian, masih ada satu dan dua sample yang masuk ke UPTD untuk pengujian kualitas air. Namum jelas tidak sebanyak yang sebelumnya.

Kini ada tersedia stok hand sanitizer sebanyak 100 liter yang dikemas ke dalan botol isi 40 mili liter, juga ada untuk isi ulang. Sementara sudah ada juga dikemas ke dalam botol isi 40 mili liter, sebagian sudah dibagikan pula.

“Jadi kalau hand sanitizer di OPD habis bisa isi ulang termasuk disinfektan ke sini, ke UPTD Laboratorium Lingkungan ini,” sebut Ferry.

Pihaknya berharap pandemi covid-19 cepat berlalu dan kondisi kembali normal sehingga kegiatan kerja pun kembali normal dan berjalan secara maksimal.(W-02)