Khusus ASN Kota Solok, Ada Kupon Belanja di Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf

kota solok
Wali Kota Solok saat rapat di Balaikota Solok, Selasa (26/5).

HALOPADANG.ID–Pemerintah Kota Solok, merelokasi pedagang kaki lima ke pasar di dalam kawasan Terminal Bareh Solok. Lokasi baru tersebut diberi nama Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf. Untuk mendukung pasar tersebut Pemko Solok mengimbau ASN untuk berbelanja di pasar tersebut, bahkan bakal menyediakan voucher atau kupon khusus.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian di Balaikota Solok, Selasa (26/5).

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah mendukung kebijakan pemerintah kota dalam operasional pasar syariah Abdurrahman Bin Auf Terminal Bareh Solok.

“Terima kasih dari kami kepada seluruh ASN atas dukungannya dalam kebijakan pemko relokasi pedagang jalan lingkar Koto Panjang dengan ikut berbelanja di Pasar Syari’ah Abdurrahman Bin Auf” tutur wako.

Ke depan menurutnya, ia berencana berbelanja di Pasar Syariah dengan menggunakan voucher/kupon belanja terutama bagi seluruh ASN dengan nilai minimal kuponnya akan disesuaikan dengan tingkatan kepegawaian (eselon).

“Ke depan kami tidak minta bapak ibuk ASN menyumbang, akan tetapi sebagai bentuk optimalisasi operasional pasar syariah, kami tetap harapkan dukungan ASN untuk tetap terus berbelanja disana. InsyaaAllah Juni akan ASN yang berbelanja di Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf menggunakan voucher/kupon belanja, yang nilai minimalnya kita sesuaikan dengan tingkatan eselonering,” ucapnya.

Yang menariknya, ia sampaikan bahwa voucher/kupon belanja ASN InsyaaAllah akan diundi sekali 3 (tiga) bulan.

“Alhamdulillah kami didukung banyak pihak. InsyaaAllah voucher itu nantinya akan kita undi dengan hadiah yang telah disiapkan beragam,”kata Zul.

Wawako juga menyampaikan keseriusan dan dukungan OPD untuk dapat memberikan penjelasan dengan baik terhadap rencana optimalisasi pasar syariah serta menyampaikan kepada stakeholder terkait, sehingga tidak menjadi informasi yang simpang siur.

“Mari kita bersama menyampaikan rencana baik ini demi pedagang kita di pasar syariah yang telah mau berdagang di sana. InsyaaAllah dengan metode ini akan semakin semarak Pasar Syari’ah Abdurrahman Bin Auf,” tuturnya.

Sebelumnya, mengawali kerja pasca libur Idulfitri 1441H tepatnya 3 Syawal, Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Wali Kota Solok Reinier dan Penjabat Sekretaris Daerah Luhur Budianda, gelar rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat diruang rapat Bappeda. Selasa (26/05)

Dihadapan seluruh Asisten, Staf Ahli Wako, Kepala OPD, Direktur PDAM dan Kabag lingkup Setda, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1441H.

“Saya bersama pak Wakil dan Sekda atas nama pemerintah kota, masyarakat, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1441H Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga semua amalan ibadah ramadhan kita diterima Allah SWT. Titip juga salam kami kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup OPD bapak ibuk. Mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga masih terbatas ruang waktu kita bertemu,” ungkap Zul Elfian.

Beliau juga berpesan, agar semua amalan baik yang telah dilaksanakan selama ramadhan tetap dijalankan setelah Ramadhan berakhir. “Jangan habis ramadhan kembali lakukan hal-hal yang dilarang Allah. Kita kembali fitri ibarat mulai dari nol, oleh karenanya mari kita mulai dengan kebaikan. Ingat syetanpun akan kembali bertugas dalam menggoda kita. Mari kita jaga keimanan dan ketakwaan” pesan Zul Elfian.(P-01)