Tambah 32 Orang, Warga Sumbar Positif Covid Tembus Angka 500

ilustrasi

HALOPADANG.ID — Setelah sempat tanpa penambahan positif Covid-19 sehari setelah Idul Fitri, hari ini Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumbar mengumumkan penambahan pasien positif Covid. Sepanjang Selasa (26/5/2020) pukul 10.00 WIB ini, penambahan positif mencapai 32 orang. Semuanya, dari cluster Pasar Raya Padang, Sumatera Barat.

“Dengan penambahan itu, maka secara total warga Sumbar terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 510 orang,”kata Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar dalam rilisnya siang ini.

Semua laporan ini didapat pihaknya dari laporan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

“Rinciannya, nanti sore. Namun, di balik itu semua ada 15 pasien yang dinyatakan telah sembuh. Dengan demikian sehingga total yang telah sembuh adalah sebanyak 201 orang ,”ujar pria yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara. (HP-001)