Warga Sawahlunto Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade

andre rosiade
Warga Sawahlunto terima bantuan dari Andre Rosiade

HALAPADANG.ID–Bantuan sembako dari Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade sudah sampai di Kota Sawahlunto, Jumat (22/5). Paket berisi beras, minyak goreng, tepung dan gula pasir itu disebarkan oleh sekelompok pemuda setempat. Warga begitu terharu dan berterima kasih atas kiriman itu.

Nenek Bainar, seorang penjahit tua di Silungkang yang tinggal bersama suaminya sangat berterima kasih atas sembako dari anggota Komisi VI DPR tersebut. Pasalnya, dia dan suami sudah sangat susah dalam mencari nafkah dengan menjahit. Selain sudah tua, wabah corona membuat orang menunda menjahit pakaian.

“Terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah membantu kami dengan sembako ini. Sangat berarti bagi kami, semoga diridhoi Allah,” katanya kepada pemuda setempat Ani (35) dilansir dari Posmetro Padang.

Penerima sembako lainnya, Siska juga berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu. “Ini sangat menolong kami dalam menghadapi Lebaran yang sudah di depan mata. Terima kasih pak Andre Rosiade,” katanya.

Sementara itu, Ani menyebutkan, Silungkang, Sawahlunto adalah kampung asal istri dari Andre Rosiade, Nurul Anastasia. Jadi, sejatinya Andre mengirimkan sembako untuk kampung halaman istri dan mertuanya.

“Kami sebelumnya berkoordinasi dengan Bu Nurhaida di DPD Partai Gerindra Sumbar untuk menyerahkan data calon penerima sembako. Kami membagikannya sebagian di rumah Bu Nurul Anastasia dan sebagian lain langsung diserahkan ke penerima,” sebut Ani lagi.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah terharu dengan apa yang disampaikan warga Silungkang pascamenerima sembako. Menurutnya, di masa pandemi ini, berbagi dengan sesama adalah cara yang paling tepat untuk bertahan dari serangan virus berbahaya itu.

“Alhamdulillah, sembako juga sudah sampai di Sawahlunto. Kami akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar dan memberikan bantuan untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (R-01/pmt)